Search
  • Indah Amanah

Tips Mempercepat Kinerja Google Chrome

Mungkin Anda sering berselancar di internet menggunakan aplikasi browser seperti Opera, Mozilla, dan Google Chrome. Pernahkah Anda mengalami penurunan performa dari aplikasi browser tersebut?


Tentu saat ini banyak vendor aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone atau laptop untuk bisa berselancar secara bebas di dunia maya. Dan kini permsalahan seperti lemotnya aplikasi browser semakin banyak terjadi.


Satu aplikasi browser yang sering digunakan adalah Google Chrome dimana penggunaannya lebih mudah dan terbilang stabil.


Aplikasi yang dikembangkan oleh Google Chrome tersebut terbilang ramai dan banyak dipakai dan sangat memudahkan para pengguna smartphone, karena sistem operasi Android juga dikeluarkan oleh Google sendiri.


Kita tahu bahwa setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan untuk aplikasi Google Chrome ini juga memiliki banyak kekurangan dan kelebihan dimana seringkali kekurangan dari aplikasi browser tersebut membuat penggunanya kesal.


Salah satu kendala yang sering terjadi adalah pada saat scrolling terkadang macet atau ngelag dan pada saat melakukan swap bahkan pada saat resize. Maka dari itu untuk memecahkan permasalahan tersebut Anda perlu melakukan beberapa tips untuk bisa keluar dari permsalahan tersebut.


Baca Juga: Pengertian Activity Diagram


Berikut Cara Mudah Mengatasi Kendala di Aplikasi Google Chrome

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengetikkan chrome://flags pada alamat bar di aplikasi Google Chrome tersebut.

  2. Langkah selanjutnya adalah membuka menu #max-tiles-for-interest-area, maka akan muncul beberapa pilihan area yang bisa Anda pilih.

  3. Setelah melakukan langkah kedua, maka akan muncul beberapa pilihan berupa default, 64, 128, 256, 512 itu semua adalah ukuran dari RAM untuk penggunaan Google Chrome Anda.

  4. Jika sudah sampai ke langkah 4 tekan atau pilih relaunch di bagian bawah halaman tersebut. Langkah-langkah di atas memiliki tujuan untuk menempatkan memori RAM smartphone agar lebih besar ditujukan pada aplikasi Google Chrome. Nantinya langkah diatas akan memiliki pengaruh pada kinerja Google Chrome dimana Anda bisa melakukan scrolling dengan lancar dan cepat tanpa terjadi ngelag.

Tetapi ada kendala dari cara di atas dimana pada pemilik smartphone dengan kapasitas RAM kecil yang mana opsi pilihan RAM tidak akan mencapai maksimal sesuai dengan kapasitas RAM. Hal tersebut menjadi satu kendala untuk memaksimalkan RAM untuk aplikasi Google Chrome.


Langkah-langkah di atas sangat legal dan diperbolehkan oleh pihak Google, karena aplikasi Google Chrome bersifat eksperimental dan bagi para pengguna aplikasi tersebut dimana sudah mahir mengotak-atik data smartphone bisa melakukannya dengan mudah.


Berselancar menggunakan aplikasi Google Chrome memang sangat menyenangkan dan cepat, maka dari itu bagi Anda yang suka menjelajahi dunia maya sebisa mungkin gunakan aplikasi Google Chrome dengan maksimal.


Fitur di dalam Google Chrome juga sangat berbeda dari aplikasi browser lainnya, maka dari itu pilih aplikasi sesuai dengan karakternya agar kegiatan browsing Anda tetap lancar.


Menjelajahi dunia maya sangat menyenangkan dan untuk para pengguna smarphone harus tetap waspada akan kemungkinan buruk seperti daya baterai menjadi cepat habis dan kuota data internet menjadi berkurang.


Jadi memperhatikan semua aspek sebelum melakukan kegiatan browsing sangatlah disarankan karena memiliki efek positif pada saat berselancar di internet.


Cobalah untuk melakukan cara-cara di atas untuk bisa berselancar di internet dengan mudah dan lancar. Cara di atas semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda dalam melakukan berbagai kegiatan bermanfaat menggunakan aplikasi Google Chrome.

0 views

©2020 by zonatekno. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now